Bupati Ben Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes NU di Mantangai

Bupati Ben Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes NU di Mantangai

BUPATI Kapuas, Ben Brahim S Bahat hadiri peletakan batu pertama pembangunan Ponpes NU di Mantangai.| foto : dokumen

KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat hadiri acara peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren Nahdlatul Ulama (NU) di Desa Humbang Raya, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Selasa (15/3/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota Komisi lll DPR RI Dapil Kalteng, Ary Eghany S Bahat, Wakil Ketua DPRD Kalteng, H Abdul Razak dan Faridawaty Darland Atjeh selaku Ketua panitia pembangunan pondok pesantren NU Kalteng, Forkopimda Provinsi Kalteng, Ketua PWNU Kalteng, HM Wahyudi F Dirun serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Wakil Ketua MPR RI, Hj Lestari Moerdijat bersama dengan asisten pemerintahan dan Kesra, Setda Kalimantan Tengah, Katma F Dirun.

Wakil Ketua MPR, Hj Lestari dalam sambutannya mengatakan, bangunan fisik tidaklah cukup dalam membangun sebuah sekolah. 

“Karena saya yakin sekali tujuan membangun pesantren ini pasti adalah menghasilkan insan-insan yang paripurna, memiliki akhlak yang mulia, memiliki rasa kebangsaan dan siap menjadi warga dunia untuk memajukan Kalteng,” kata Hj Lestari.

Hj Lestari juga menyampaikan, bagian penting dari pendidikan sesungguhnya adalah bagaimana dapat meyakini bahwa apa yang dibangun adalah tempat belajar, bukan hanya bagi siswa sendiri.

“Namun juga semua karena sesungguhnya kita ditakdirkan dan diperintahkan oleh Allah SWT untuk dapat menjadi insan pembelajar yang tidak pernah berhenti dalam belajar,” tambahnya.

Tidak lupa, di kesempatan yang sama juga, Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat bersama Anggota Komisi III DPR RI, Ary Egahni Ben Bahat juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren NU Kalteng.

Bupati Ben mengatakan, SD/MI yang ada di Kapuas sebanyak 505 buah, TK PAUD 600 Buah, SMP MTS 109 buah, SMA SMK serta Madrasah Aliayah 69 buah dan Pondok Pesantren 14 buah, tidak lain karena dorongan Anggota DPR RI, Ary Egahni.

“Kita berdoa dan kita berjuang agar pondok pesantren ini nanti dapat membangun generasi muda yang kita harapkan, sehingga suatu saat nantinya mereka dapat menjadi pemimpin bangsa ini terbaik,” pungkasnya.[tommy]


Lebih baru Lebih lama