Kapolres Kapuas Silaturahmi dengan Pengurus MUI dan Ormas Keagamaan

Kapolres Kapuas Silaturahmi dengan Pengurus MUI dan Ormas Keagamaan

FOTO bersama usai kegiatan silaturahmi Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono bersama pengurus ormas keagamaan.| foto : diskominfo kapuas

KUALA KAPUAS - Kapolres Kapuas, AKBP Qori Wicaksono SIK didampingi sejumlah pejabat utama Polres Kapuas melakukan silaturahmi dengan pengurus kabupaten Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdaltul Ulama, Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) serta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Sektetaiat bersama MUI dan NU Kapuas, Kuala Kapuas, Rabu (16/3/2022).

Kegiatan ini dihadiri Ketua Umum MUI Kapuas yang juga Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor, Ketua Tanfidziyah NU, KH Nurani Sarji, Ketua ICMI Kapuas selaku Kadis Kominfo Kapuas, Dr H Junaidi, Bendahara Baznas Kapuas, H Masyumi Rivai dan sejumlah unsur pimpinan lainnya.

Ketua Umum MUI Kapuas HM Nafiah Ibnor menyampaikan rasa syukurnya sebab bisa bersilaturahmi dengan Kapolres Kapuas yang baru menjabat.

"Harapan kami silaturahmi ini akan mendatangkan kerjasama dan koordinasi yang mantap dalam menciptakan keamanan di wilayah Kabupaten Kapuas,” kata Nafiah.

Ia juga menyampaikan, kesiapan MUI  Kapuas dalam bekerjasama dengan Polres Kapuas, terutama dalam hal fasilitator keagamaan dilingkungan masyarakat.

“MUI Kabupaten Kapuas siap berkoordinasi dengan Polres Kapuas, sehingga tercapainya selalu slogan kita yaitu Kota yang Aman, Indah dan Ramah,” tutur Nafiah.

Sementara, Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono menyampaikan ucapan terima kasihnya atas sambutan yang diberikan dan menegaskan bahwa pihaknya juga siap dalam menjalin koordinasi dalam rangka menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Kapuas.

"Memang Kabupaten Kapuas ini banyak memiliki agama dan kami sangat mengapresiasi atas terjaganya kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Kapuas yang sudah terjalin sampai saat ini,” kata Qori.

Mantan Kapolres Subulussalam Aceh ini menambahkan, mendukung akan usulan-usulan dari MUI, NU dan Baznas yang dibahas dalam kegiatan silaturahmi tersebut, salah satunya mengenai pemberian sembako gratis yang direncanakan akan dibagikan saat pelaksanaan vaksinasi ke depannya.

Ditempat yang sama Ketua Tanfidziyah NU, KH Nurani Sarji mengungkapkan, silaturahmi seperti ini harus terus dilanjutkan, sehingga para ulama,
umara dan jajaran Polri dapat menjadi satu kesatuan yang saling mendukung dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Kami juga selalu memberikan pembinaan kepada masyarakat melalui berbagai hal, terlebih dalam hal vaksinasi yang mana MUI dan NU bersama Polres Kapuas bekerjasama dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19,” tukasnya.[tommy]


Lebih baru Lebih lama