Maksimalkan Pencapaian Vaksinasi, Polisi Razia Kartu Vaksin

Maksimalkan Pencapaian Vaksinasi, Polisi Razia Kartu Vaksin

RAZIA vaksin dilakukan petugas dari Polres Tanbu kepada pengendara yang melintas di kawasan Pasar Minggu.| foto : joni

BATULICIN - Satu per satu pengendara sepeda motor maupun mobil diminta petugas Satlantas Polres Tanah Bumbu (Tanbu) masuk gerbang Niaga Bersujud menuju halaman pasar Minggu, Rabu (16/3/2022).

Di lokasi ini, para pengendara diperiksa kartu vaksin atau diminta memperlihatkan aplikasi Peduli Lindungi oleh petugas Polres Tanbu. 

Bagi mereka yang belum memiliki kartu vaksin atau belum pernah disuntik, oleh petugas diminta untuk disuntik vaksin. Petugas medis dari Dinas Kesehatan juga sudah siaga dihalaman tersebut.

Kemudian bagi pengendara yang sudah memiliki kartu vaksin, dipersilahkan petugas untuk melanjutkan perjalan dengan memutar gerbang arah keluar jalan  poros.

Kegiatan yang dipimpin Kabag Ops Polres Tanah Bumbu, Kompol Andri Hutagalung, bersama Kasat Lantas, AKP Guntur Setyo Pambudi ini juga langsung dipantau Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo.

Kapolres AKBP Tri melalui Kabag Ops Kompol Andri Hutagalung mengatakan, pihaknya melaksanakan pemeriksaan vaksinasi terhadap masyarakat.

Ini dilakukan, lanjut Andri, agar pencapaian vaksinasi di Tanbu bisa maksimal, sehingga herd immunity di Bumi Bersujud bisa tercapai.

"Jadi semua pengendara yang melewati jalan poros Pasar Minggu kita masukkan ke halaman pasar untuk dilakukan pemeriksaan kartu vaksinnya. Apabila ada masyarakat yang belum vaksin, kita sudah siapkan 2 tim petugas medis vaksinator untuk melayani mereka," tutup Andri.[joni]


Lebih baru Lebih lama