GOW Balangan dan Pemkab Balangan Gelar Sunat Massal

KETUA GOW Balangan Megawati Ulpah bersama anggota berfoto bersama para anak-anak peserta sunat.| foto : martino

PARINGIN - Sambut hari jadi ke 19 tahun Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, yang jatuh pada 8 April 2022 nanti, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan di kabupaten berjuluk "Bumi Sanggam" tersebut, adakan kegiatan sunatan massal.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (28/3/2022) di Desa Pulantan, Kecamatan Awayan, diikuti oleh ratusan peserta sunatan massal dan dapat berjalan dengan lancar.

Disampaikan Ketua GOW Balangan, Hj Megawati Ulpah, warga antusias dalam menyambut bahkan mendaftarkan anak-anak mereka pada kegiatan sunatan massal.

"Alhamdulillah kegiatan disambut antusias warga dan berjalan lancar, dengan partisipasi peserta sunatan sebanyak 108 anak," sebutnya.

Menurutnya, kegiatan sunatan massal merupakan program kegiatan yang cukup bermanfaat dan dapat membantu memudahkan masyarakat untuk menyunat anak-anaknya yang sudah cukup umurnya untuk disunat.

"Ke depannya kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan di wilayah Kabupaten Balangan, ataupun sesuai usulan dan permintaan Pemerintahan Desa maupun Kecamatan, tentunya dengan bekerjasama dan bersinergi bersama instansi-instansi terkait di lingkup Pemkab Balangan," ujarnya.

"Terima kasih untuk Dinas Kesehatan, Instansi terkait, warga dan tentunta para tenaga meddis yang telah turut serta dalam kelancaran kegiatan sunatan massal," pungkasnya.[martino]