Jadi Syarat Mudik, Masyarakat Antusias Disuntik Booster

Jadi Syarat Mudik, Masyarakat Antusias Disuntik Booster

SYARAT mudik harus sudah booster memicu antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.| foto : joni

BATULICIN - Pencapaian vaksinasi terus diupayakan Polres Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan. Vaksinasi massal pun terus dilakukan, seiring adanya syarat mudik harus dengan vaksinasi booster.

Tak kurang 500 hingga 600 dosis vaksin Covid-19, baik dosis pertama, kedua hingga ketiga alias booster, disiapkan Polres Tanbu dalam setiap harinya.

Kapolres Tanbu, AKBP Tri Hambodo melalui Kabag Ops, Kompol Andri Hutagalung, Selasa (29/3/2022) mengatakan, masyarakat terlihat antusias mengikuti vaksin satu, dua dan tiga di Polres Tanbu ini.

"Polres Tanah Bumbu bisa menghabiskan 500 dosis atau 600 dosis per hari," terangnya.

Untuk giat vaksinasi bertajuk Gerai Vaksin Presisi ini, Polres Tanbu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanbu. Ini dilakukan untuk meningkatkan capaian vaksinasi, khususnya di wilayah Bumi Bersujud.

"Vaksinasi yang dilaksanakan pada hari ini, kami juga merangkul  mahasiswa agar menjadi duta-duta dalam vaksinasi untuk mengajak masyarakat," jelasnya.

Menurut Kompol Andri, ada 18 titik tempat vaksinasi, dari Polsek dan kecamatan.

"Jadi target kita hari ini ada 4000 dosis baik semua dosis, dosis satu, dua dan dosis tiga, maupun dosis anak-anak atau lansia," imbuhnya. 

Andri mengatakan, Polres Tanbu sudah mendengar adanya sinyal dari Pemerintah Pusat bahwa untuk lebaran tahun ini, masyarakat yang sudah menerima vaksin booster bisa mudik tanpa harus melakukan pemeriksaan swab PCR.

"Kita lihat sendiri kini masyarakat banyak yang membutuhkan vaksin booster," tutup Andri.[joni]

Lebih baru Lebih lama