Perbaikan Jembatan, Petugas Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Perbaikan Jembatan, Petugas Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

LANTARAN ada perbaikan jembatan, rekayasa lalu lintas dilakukan petugas di Jalan Simpang Empat Karang Bintang.| foto : joni

BATULICIN - Rekayasa lalu lintas pengalihan jalur di Jalan Simpang Empat Karang Bintang melalui Jalan Sarigadung menuju Jalan Kodeco, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan, dilakukan petugas gabungan.

Ini seiring kesepakatan yang telah dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Tanbu bersama Balai Pengelolaan Tranportasi Darat (BPTD), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanbu, serta Satlantas Polres Tanbu.

Rekayasa ini dianggap perlu, mengingat di jalan poros Transmigrasi arah menuju Blok A dan sebaliknya, ditutup total lantaran adanya perbaikan jembatan.

Kepala Dishub Tanbu, Achamd Marlan saat dikonfirmasi, Rabu (39/3/2022), membenarkan adanya rekayasa arus lalu lintas pengalihan jalur di persimpangan empat Karang Bintang Km 10 tersebut.

"Benar, jalan poros tramigrasi arah menuju Blok A Km 10 ditutup pada Selasa 29 Maret 2022 kemarin dan penutupan ini hanya sementara," terangnya. 

Menurutnya, penggunaan jalan sudah dibuatkan arus rekayasa pengalihan jalur pengendara maupun mobil yang ingin menuju Blok A atau sebaliknya ke arah Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat.

Ini dilakukan, lanjut Marla,  lantaran ada perbaikan jembatan sekitar sebelum menuju Blok A. Penutupan ini hanyar sekitar 15 hari dan akan dibuka setelah dibuatkan jembatan sementara di sebelah utaranya yang nantinya bisa dilalui mobil seberat hanya 4 ton.

Marlan memohon maaf kepada pengguna jalan lantaran adanya penutupan jalan arah menuju blok A atau sebaliknya menuju arah Simpang Empat. 

"Ini dilakukan demi kita semua bahwa jembatan yang berada di jalan yang ditutup itu, lantaran ingin diperbaiki dan akan dibuatkan jembatan sementara yang bisa dilalui pengguna jalan tersebut," jelasnya.

Jadi, sambungnya, pengguna jalan yang tadinya langsung kini memutar sesuai arah rambu-rambu petunjuk yang sudah terpasang dan penutupan ini lantaran jembatan diperbaiki karena ada kerusakan.

"Pengguna jalan mohon bersabar dan ikut arah rekayasa yang sudah kita buat," pinta Marlan.[joni]


Lebih baru Lebih lama