Polres Balangan Blender 35,18 Gram Sabu

Polres Balangan Blender 35,18 Gram Sabu

KAPOLRES Balangan, AKBP Zaenal Arifin SIK memasukkan barang bukti sabu-sabu ke dalam blender untuk dimusnahkan.| foto: martino


PARINGIN - Polres Balangan dan jajaran memusnahkan Narkotika jenis sabu-sabu hasil temuan dari Kejari Balangan dengan total 35,18 gram, dengan cara dilarutkan di dalam blender di Depan Mapolres Balangan, Kamis (31/3/2022).

Pemusnahan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Ketetapan Status Barang Sitaan Narkoba dari Kejari Balangan Nomor : B-244/0,3,22/Enz.1/3/2022 tanggal 04 Maret 2022 dengan tersangka AK.

Dalam pemusnahan, Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin SIK didampingi Kasat Resnarkoba Polres Balangan, Kepala BNNK Balangan, dan Kejari Balangan menyebut, rincian barang bukti Narkoba jenis sabu tersebut sebanyak 36,28 gram, disisihkan 0,1 gram guna uji sample BBPOM Banjarmasin dan 1 gram pembuktian sidang di pengadilan, sedang sisanya 35,18 gram dimusnahkan.

Kapolres menegaskan, jangan coba-coba bermain Narkoba di wilayah Balangan, karena akan ditindak tegas dan hukum sudah menghadang jika tertangkap dan terbukti menyalahgunakan Narkoba. 

“Pemakai, pengguna atau apapun itu itu bahkan pengedar akan kita tindak sesuai dengan hukum yang berlaku, kami tidak main-main dengan peredaran narkoba,” tegasnya.[martino]

Lebih baru Lebih lama