Berbagi Berkah Ramadan, Seniman DKD Kota Air dan Karang Taruna Selat Bagikan Takjil

PENGURUS Karang Taruna Selat bersama DKD Kapuas baksos bagikan takjil.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Bulan Ramadan merupakan momen spesial yang dimanfaatkan oleh banyak orang untuk berbagi kepada sesama. Semua orang berlomba-lomba mendapatkan berkah Ramadan.

Seperti kali ini yang dilakukan sekelompok muda-mudi dari Karang Taruna Kecamatan Selat bersama seniman yang tergabung di Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kapuas, melaksanakan bakti sosial membagikan takjil dirangkai dengan buka puasa bersama, Rabu (27/4/2022).

Ketua Karang Taruna Kecamatan Selat, Tommy Saputra menyampaikan, pembagian takjil dilaksanakan pada dua titik di sekitar bundaran Raja Bunu Jalan Tambun Bungai, dan di area bundaran besar Jalan Pemuda Kuala Kapuas.

"Takjil dibagikan kepada masyarakat, pengguna jalan yang melintas sebelum waktu berbuka, sebagai bentuk solidaritas kepada sesama," kata Tommy.

Usai berbagi takjil gratis, acara kemudian dirangkai dengan buka puasa bersama yang dilaksanakan di ruang terbuka di Taman Budaya Jalan Tambun Bungai yang juga merupakan sekretariat DKD Kapuas.

Kegiatan bukber juga dihadiri anggota DPRD Kapuas, H Darwandie, pengurus dan anggota Karang Taruna Kecamatan Selat dan seniman yang tergabung di DKD.

Sementara ceramah singkat sebelum berbuka disampaikan ustaz muda, H Ahmad Mujahidin.

"Kegiatan hari ini dalam rangka memaknai bulan suci Ramadan dan untuk  menjalin silaturahmi," ujar politisi muda ini.

Lanjut Tommy Saputra yang juga ketua DPC PKB Kapuas tersebut, Karang Taruna sebagai salah satu organisasi kepemudaan, maka sepatutnya menjadi contoh untuk pemuda-pemudi untuk bisa berbagi.

"Apresiasi dan terima kasih kepada seluruh teman-teman yang sudah membantu dan berpartisipasi dalam kegiatan hari ini," tutupnya.[red/tzk]