Lantik 11 Pejabat Administrasi, Ini Pesan Bupati Kapuas

SUASANA pelantikan pejabat administrasi lingkup Pemkab Kapuas.| foto : dokumen

KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, resmi melantik 11 orang pejabat di lingkup Pemerintah Daerah  Kabupaten Kapuas, Rabu (27/4/2022).

Pelantikan dan pengucapan sumpah janji jabatan dilaksanakan di Aula Kantor Bappeda, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor, Sekda Kapuas Septedy, Kepala BKPSDM Aswan sejumlah kepala SOPD dan pejabat yang dilantik, serta rohaniawan.

Kepada pejabat yang dilantik Bupati menyampaikan ucapan selamat, Ia juga mengharapkan kepada pejabat yang dilantik, dapat berkomitmen menjaga integritas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sekaligus siap dan bisa untuk ditempatkan di mana saja.

"Dimana saja kita ditugaskan laksanakan tugas dengan baik. ASN sebagai abdi negara  laksanakan tugas dengan baik dimana saja ditempatkan," tegas Bupati Kapuas.

Di empat yang sama Kepala BKPSDM Kapuas Aswan menjelaskan, adapun para pejabat yang dilantik sebanyak 11 orang, terdiri 10 orang dalam jabatan administrasi kemudian 1 orang pejabat pengawas.

"Pelantikan ini dalam rangka rotasi jadi tidak mengisi kekosongan. Jadi lebih banyak rotasi atau mutasi eksternal antar perangkat daerah," kata Aswan.

Dijelaskannya, ada beberapa jabatan sekretaris dirotasi ke perangkat daerah yang lainnya.

"Dan ada beberapa kepala bagian yang di rotasi dan kepala bidang dan pejabat pengawas untuk mengisi yang kosong," kata Aswan.

"Harapan Bupati yang pertama jabatan adalah sebagai abdi negara harus siap ditempatkan dimana pun," ujarnya lagi.

Selain itu mereka yang dilantik dapat 
menyesuaikan dengan kondisi dimana ditempatkan dan ditugaskan.[adv]