Jelang Lebaran, Bupati Ben Dorong Percepatan Vaksinasi

BUPATI Kapuas menyerahkan bantuan pada kegiatan vaksinasi beberapa waktu lalu.| foto : diskominfo

KUALA KAPUAS - Bupati Kabupaten Kapuas, Kalteng  mendorong instansi terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan setempat melaksanakan percepatan vaksinasi dosis ketiga (penguat) menjelang lebaran untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 usai perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah.

Menurut Ben, percepatan vaksinasi booster juga perlu dilakukan karena penting untuk menjaga agar tidak terjadi peningkatan kasus, terutama pasca arus mudik masyarakat.

“Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam membentengi masyarakat dari penyebaran virus corona, terlebih mendekati cuti bersama dan libur lebaran yang dapat dipastikan akan banyak masyarakat yang mudik maupun pergi ke luar kota,” kata Ben, sebagaimana dikutip di situs Diskominfo Kapuas, Sabtu (23/4/2022).

Sebab, lanjutnya, hari Raya Idul Fitri tahun ini memiliki libur yang cukup panjang, di mana terdapat masyarakat yang saling berdatangan maupun bepergian untuk bertemu sanak kerabatnya.

“Saya juga meminta agar masyarakat tetap disiplin dalam melaksanakan protokol Kesehatan secara ketat, agar penyebaran virus corona tidak meningkat kembali,” kata Ben.[tommy]