Pasar Murah di Kapuas Kuala, Camat Bersyukur Warga Terbantu

WAKIL Ketua TP PKK Kapuas, Hj Asmah Nafiah meninjau pasar murah di Kecamatan Kapuas Kuala.| foto : dokumen

KUALA KAPUAS - Pasar murah Ramadhan 1443 Hijriah di Desa Lupak Dalam, Kecamatan Kapuas Kuala pada Senin 25 April 2022 lalu, sukses digelar.

Kegiatan yang digagas Pemkab Kapuas melalui Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah  (Disdagperinkop dan UKM) berkerja sama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kapuas, dinilai efektif membantu warga jelang hari hari Idul Fitri ini.

"Masyarakat antusias datang untuk mendapatkan paket kebutuhan pokok dengan harga murah yang disubsidi sebanyak 50 persen," kata Camat Kapuas Kuala Inop, Rabu (27/4/2022).

Agenda tahunan Pemkab Kapuas ini dinilai sangat membantu masyarakat, terlebih di tengah terjadinya gejolak harga sejumlah bahan pokok jelang Idul Fitri.

Menurutnya, warga berharap kegiatan sosial semacam itu bisa diadakan setiap tahun.

”Ini sangat membantu warga kami jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H dimana harga kebutuhan pokok semakin meningkat,” ujarnya.

Sebelumnya, kegiatan pasar murah di Kecamatan Kapuas Kuala dibuka Wakil Ketua TP PKK Kapuas, Hj Asmah Nafiah dan dihadiri unsur Tripika Kecamatan Kapuas Kuala, Pengurus dan Anggota TP PKK Kabupaten Kapuas dan Kecamatan, Kepala KUA, Kepala Korwil serta Ka UPT Puskesmas Kecamatan Kapuas Kuala juga dihadiri oleh para Kepala Desa Se Kecamatan Kapuas Kuala.

Paket sembako murah yang didistribusikan terdiri dari 3 kg gula pasir dan 2 liter minyak goreng dengan harga per paket sebesar Rp50 ribu ada sekitar paket yang didistribusikan pada pasar murah itu.

Disamping pasar murah juga dilaksanakan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis serta pelayanan vaksinasi Covid-19.[tommy]