Pastikan Kamtibmas di Barsel, Kapolres Yusfandi Pimpin Langsung Pengamanan Salat Tarawih

Pastikan Kamtibmas di Barsel, Kapolres Yusfandi Pimpin Langsung Pengamanan Salat Tarawih

RIBUAN umat muslim di Kota Buntok kini mulai melaksanakan rutinitas salat tarawih pada malam hari. Untuk memastikan berjalan lancar, personel Polres Barsel disiagakan di sejumlah masjid.| foto : tomi

BUNTOK - Jajaran Polres Barito Selatan (Barsel), terus berupaya untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya selama bulan Ramadhan hingga lebaran Idul Fitri. 

Untuk memastikan Kamtibmas, Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman SIK MIK bahkan turun langsung memimpin personelnya melaksanakan patroli dan pengamanan saat kegiatan ibadah salat tarawih di sejumlah masjid di Kota Buntok, Sabtu (2/4/2022) malam. 

Sebelumnya, Kapolres secara khusus juga memerintahkan jajarannya untuk lebih meningkatkan patroli dan pengamanan kegiatan masyarakat di malam hari selama puasa Ramadhan, termasuk tarawih. 

"Polres Barsel menjamin rasa aman untuk seluruh masyarakat, salah satu bentuknya adalah dengan menempatkan personel Polri untuk berpatroli dan berjaga pada lokasi pelaksanaan ibadah," jelas Yusfandi. 

Untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, lanjutnya, personel diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dengan situasi sekitar, terlebih dengan sesuatu hal yang gerak geriknya mencurigakan. 

"Personel yang bertugas melaksanakan pengamanan juga kita tugaskan memberikan edukasi serta imbauan yang humanis, agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, termasuk juga kita bagikan masker gratis," tuturnya.[tomi]


Lebih baru Lebih lama