Pemkab Kapuas Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Bataguh

Pemkab Kapuas Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Bataguh

BPBD Kapuas menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di wilayah Kecamatan Bataguh.| foto : bpbd kapus

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat salurkan bantuan korban musibah kebakaran yang terjadi di Desa Bajuh, RT. 02 Kecamatan Bataguh, Jumat 8 April 2022.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga, menyampaikan musibah kebakaran yang terjadi pada Kamis, 7 April 2202, korban terdampak 2 kepala keluarga dengan 3 jiwa.

"Bupati Kapuas menyampaikan turut berduka dan prihatin atas musibah kebakatan tersebut," ujar Panahatan Sinaga, Sabtu (9/4/2022) melalui pesan aplikasi.

"Semoga bantuan yang telah diserahkan bermanfaat, serta 
meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah," tambahnya.

Adapun Bantuan yang disalurkan dari BPBD Kabupaten Kapuas berupa masing-masing matras, selimut, makanan siap saji, lauk pauk, paket sembako dan paket peralatan dapur keluarga.

Selain itu, untuk masing-masing kepala keluarga juga diberikan bantuan uang tunai senilai Rp3 juta yang diterima langsung para korban.

Terpisah, Syuryadin menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan yang disalurkan.

"Kami sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bupati Kapuas dan Pemda Kapuas atas perhatian,  kepedulian serta respon cepat kepada korban kebakaran," kata Syuryadin.

Lanjutnya, dalam sepekan ini di wilayah Kecamatan Bataguh terjadi dua kali musibah kebakaran, yakni di Desa Pulau Mambulau dan di Desa Bamban Raya.[tommy]

Lebih baru Lebih lama