PKK dan DKP3 Balangan Gelar Pasar Murah di Desa Sumsum

KETUA PKK Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi bersama pengurus sibuk menjual barang kebutuhan pokok kepada masyarakat pada kegiatan pasar murah di Desa Sumsum.| foto : martino

PARINGIN - Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan bersama PKK kabupaten Balangan menggelar pasar murah di Desa Sumsum Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (25/4/2022).

"Saat ini kebutuhan sehari-hari sangat meningkat harganya. Jadi dengan adanya pasar murah ini sedikit banyak bisa meringankan beban masyarakat," kata Ketua PKK Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi.

Istri Bupati Balangan ini mengatakan, barang yang dijual di pasar murah sangat terbatas karena pihaknya baru dua kali menyelenggarakan pasar murah setelah kegiatan pertama di gedung Dekranasda belum lama tadi.

"Sampai saat ini kita juga sama-sama masih belajar," katanya.

Meski barang yang dijual sedikit, Hj Sri berharap bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Setiap satu orang kami batasi pembeliannya, sehingga masyarakat yang datang belakangan bisa mendapatkan barang yang diinginkan," ujarnya.

Ke depan, Hj Sri berencana untuk menggelar kembali kegiatan pasar murah di sejumlah kecamatan yang belum terlaksana pasar murah sebelum memasuki hari raya idul Fitri. 

"Semoga sebelum hari raya idul Fitri kami dapat menuntaskan semua kecamatan yang belum terlaksana pasar murah ini," harapnya.

Sri huriyati Hadi juga berharap masyarakat terbantu dengan adanya kegiatan pasar murah ini.[martino]