Ketua PKK Balangan bersama RKB Berbagi Ratusan Takjil kepada Warga di Bundaran Paringin

KETUA TP PKK kabupaten Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi membagikan takjil kepada salah seorang warga di Bundaran Paringin.| foto : martino

PARINGIN - Ketua TP PKK Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Hadi  bersama Relawan Kemanusiaan Balangan (RKB) membagikan ratusan takjil kepada pengendara motor serta masyarakat sekitar seperti tukang parkir, tukang ojek, pedagang dan lainnya, Senin (25/4/2022) bertempat di Bundaran Paringin.

Bersama rombongan RKB, Hj Sri Huriyati Hadi mengaku sangat senang bisa berbagi 200 takjil kepada masyarakat Balangan ini.

"Pembagian takjil hari ini merupakan hari keempat pembagian takjil yang dilakukan oleh RKB, kemudian dilanjutkan kembali pada hari esok di Pondok Pesantren Nurul Iman," jelasnya.

Hj Sri Huriyati Hadi meminta doa agar selalu sehat, sehingga dapat terus bersama dengan masyarakat dan berbagi kepada yang membutuhkan.

"Saya berterima kasih kepada donatur yang menyisihkan sedikit rezekinya untuk berbagi yang dipercayakan kepada RKB," ujarnya.

Sementara itu, Ketua RKB Balangan, Ummi Hilda menjelaskan, anggota RKB kebanyakan para remaja dan pelajar yang berjumlah ratusan anggota. Relawan ini berkegiatan sosial dan kemanusiaan serta kegiatan keagamaan.

"Syarat anggota tentu harus melaksanakan kewajiban sholat lima waktu. Selain itu berjiwa sosial dan tidak pamrih, bahkan di RKB kita sering melaksanakan kegiatan keagamaan serta dekat dengan para ulama dan habaib," jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan pada hari Selasa (26/4/2022) yakni berbagi dengan anak-anak yatim di Pondok Nurul Iman, Paringin. Berbagi takjil, kemudian makanan cepat saji, farfum sumbangan Habaib Muhammad Zacky Alaydrus, serta berbagi sedekah. 

"Insya Allah bersama Bunda Sri, Istri Bupati Balangan," pungkasnya.[martino]