Wabup Kapuas Imami Salat Tarawih Perdana di Masjid Agung Al Mukarram

Wabup Kapuas Imami Salat Tarawih Perdana di Masjid Agung Al Mukarram

WAKIL Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor imam salat tarawih perdana di Masjid Agung Kapuas.| foto : dokumen

KUALA KAPUAS - Wakil Bupati Kapuas yang juga sekaligus Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kapuas bertindak selaku imam salat tarawih perdana di Masjid Agung Al Mukarram, Sabtu 2 April 2022 malam.

Tarawih pertama di Masjid Agung ini digelar setelah pemerintah mengumumkan bulan Ramadhan 2022 jatuh pada Minggu (3/4/2022).

Jemaah yang hadir terlihat antusias mengikuti tarawih perdana Ramadhan 1443 Hijrah.

Turut mengikuti tarawih perdana ini, H Junaidi Kepala Dinas Kominfo Kapuas, H Hamidhan Kepala Kantor Kemenag Kapuas, pengurus NU dan pengurus masjid serta segenap jemaah muslimin dan muslimat masyarakat sekitar.

Di hadapan seluruh jamaah yang mengikuti pelaksanaan salat Tarawih, HM Nafiah Ibnor menyampaikan kuliah tujuh menit (Kultum).

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas, Ia juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1443 H kepada seluruh kaum muslimun warga Kapuas yang melaksanakan.

"Mari kita manfaatkan bulan suci Ramadhan ini untuk semakin meningkatkan ibadah kita, meningkatkan keimanan serta menjaga nilai-nilai ibadah puasa kita kepada Allah subhanahu wata'ala," kata Wabup dalam kultumnya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh umat Islam di Kabupaten Kapuas agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan sungguh-sungguh, dengan menjaga hati, saling memaafkan serta mempererat persaudaraan satu dengan yang lainnya.

"Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas, mari bersama-sama saling menghormati dan menghargai saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah puasa, karena kita semua adalah bersaudara," kata Nafiah.

Wabup juga menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada tokoh-tokoh agama, para ulama yang telah memberikan kontribusi positif dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang rukun dan damai di Kota Air Kapuas.[tommy]


Lebih baru Lebih lama