Bersama Perbasi, Disdik Kapuas segera Gelar Turnamen Bola Basket Antar Pelajar

RAPAT Persiapan Turnamen Bola Basket Antar Pelajar di Kapuas.| foto : disdikkps

KUALA KAPUAS - Pecinta olah raga bola basket di Kabupaten Kapuas tak lama lagi akan disuguhkan event, kejuaraan bola basket antar pelajar.

Kegiatan yang digagas Dinas Pendidikan (Disdik) bekerja sama dengan Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) Kapuas akan memperebutkan Piala Bupati Kapuas serta hadiah uang tunai.

Kepala Disdik Kapuas Dr H Suwarno Muriyat menyampaikan, berbagai persiapan sudah dilakukan untuk pelaksanaan kejuaraan bola basket antar pelajar tingkat SLTP dan SLTA sederajat se-Kabupaten Kapuas tersebut.

"Kepanitiaan sudah terbentuk dan sudah kita laksanakan rapat persiapan pada pertengahan April  2022 kemarin," ujarnya, Kamis (5/5/2022).

Lanjut Suwarno, yang juga Ketua Perbasi Kapuas ini even kejuaraan bola basket kerja sama Disdik dengan Perbasi ini kali pertama dilaksanakan.

Dari kejuaraan ini nantinya, Perbasi akan menjaring pemain-pemain terbaik yang akan dibina menjadi atlet Perbasi Kabupaten Kapuas untuk persiapan even lokal maupun skala provinsi bahkan nasional.

"Kejuaraan ini untuk menggairahkan cabang olah raga bola basket di kalangan pelajar sekaligus membentuk pebasket handal Kapuas dimasa mendatang," tutupnya.

Kejuaraan basket yang bakal digelar tersebut sejatinya sangat dinanti para pelajar pecinta bola basket di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung, pasalnya selama 2 tahun diterpa Pandemi nyaris sepi even dan kegiatan olah raga bola basket.

Sementara Agustin S.Pd, Kabid Pembinaan SMP yang dipercaya menjadi Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, kejuaraan rencananya akan digelar 21 sampai 31 Mei 2022.

"Nantinya akan dilaksanakan di Lapangan Bola Basket  Stadion Panunjung Tarung Kapuas," terangnya.

Kejuaraan yang akan diikuti pelajar putra dan putri itu akan memperbutkan Piala Bupti Kapuas serta hadiah uang tunai.

"Kejuaraan ini juga untuk menjaring 
atlet-atlet basket dari kalangan pelajar
dan menjadi wadah bagi pecinta basket," pungkasnya.[tommy/adv]