Camat Kapuas Kuala Dorong Peningkatan Infrastruktur Pasar Tradisional

CAMAT Kapuas Kuala saat meninjau pasar tradisional di wilayahnya.| foto : diskominfokps

KUALA KAPUAS - Peningkatan sarana prasarana pasar tradisional di Kecamatan Kapuas Kuala Kabupaten Kapuas, diharapkan menjadi perhatian.

Camat Kapuas Kuala, Inop menyampaikan, dengan sarana prasana pasar memadai bertujuan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

"Mengingat bangunan yang ada sudah over kapasitas sehingga banyak para pedagang yang berjualan di pinggir jalan  umum dan diharapkan dapat lebih meningkatkan PAD dari sektor pasar,” kata Inop, Rabu (4/5/2022).

Pihaknya juga telah memantau dan melihat secara langsung  infrastruktur penunjang seperti bangunan blok maupun los pasar yang ada.

"Pasar Senin Desa Lupak Dalam, merupakan pasar tradisonal dengan lingkungan pasar paling besar di wilayah Kecamatan Kapuas Kuala," imbuhnya.

Dikatakan dari hasil pemantauan langsung di lapangan didapati keluhan keluhan yang disampaikan oleh para pedagang, pembeli maupun masyarakat.

"Diantaranya bahwa perlu perhatian terhadap infrastruktur bangunan los maupun blok pasar yang ada mengingat banyaknya para pedagang yang berjualan sehingga bangunan yang ada tidak mampu menampung para pedagang, akibatnya mereka berjualan di pinggir jalan," tambah Inop.

Disamping itu infrastruktur jalan lingkungan pasar yang memprihatinkan itu juga yang mengakibatkan para pembeli malas masuk ke lingkungan pasar.[adv/tommy]