H+2 Lebaran, Penumpang Feri Membludak di Pelabuhan ASDP Batulicin

PELABUHAN penyeberangan Batulicin mulai dipadati calon penumpang dengan tujuan Tanjung Serdang.| foto : joni

BATULICIN - Memasuki hari kedua lebaran, arus penumpang di Pelabuhan PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Batulicin membludak secara dratis. Mereka memadati pelabuhan untuk menyeberang menuju Pelabuhan Tanjung Serdang, Kotabaru, Selasa (3/5/2022).

General Manager PT ASDP Ferry Batulicin, Justan Gaffaru saat dikonfirmasi via WhatsApp menyebutkan, sejak pagi lebaran di hari kedua, Pelabuhan ASDP Batulicin sudah dijejali calon penumpang. .

"Mulai dari pagi tadi, kami sudah menambah tenaga di lapangan dan juga menambah loket, agar penumpang bisa lebih cepat dalam mengantre," terangnya.

Ia menjelaskan, sebanyak 7 unit kapal dioperasikan, dan untuk pelabuhan sudah dioperasikan, baik Pelabuhan Batulicin maupun Pelabuhan Tanjung Serdang.

"Jadi untuk penumpang dari Pelabuhan Tanjung Serdang masih normal saja, yang membeludak penumpang dari Batulicin," jelasnya.

Dari pantauan awak media, tampak di Pelabuhan ASDP Batulicin begitu padat, bahkan di kapal feri pun penumpang yang menuju Tanjung Serdang sebagian terlihat berdiri lantaran kehabisan tempat duduk.[joni]