Buka MTQ ke 45 Tingkat Kabupaten, Ini Pesan Bupati Kapuas

PEMBUKAAN MTQ ke 45 tingkat Kabupaten Kapuas di GOR Panunjung Tarung.| foto : lptqkps

KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 45 tahun 2022, tingkat Kabupaten Kapuas, di GOR Panunjung Tarung, Jalan Maluku, Kuala Kapuas, Kamis (26/5/2022).

Pembukaan MTQ ditandai dengan pemukulan bersama gendang rebana oleh Bupati Kapuas Ben Brahim, panitia pelaksana dan pejabat lainnya.

"Kita patut bersyukur karna dapat bertemu kembali, setelah dua tahun tidak ada kegiatan MTQ, dikarenakan pandemi Covid-19," kata Ben Brahim dalam sambutannya.

Kepada seluruh peserta, Bupati berpesan agar dapat  menampilkan kemampuan dengan sebaik mungkin serta menjunjung tinggi sportivitas.

"Yang menang memberikan semangat kepada yang kalah, yang kalah terus mengasah diri untuk menjadi pemenang ke depan," ujarnya.

MTQ kali ini juga diharapkannya, bisa  melahirkan qori-qoriah handal yang nantinya bisa melahirkan prestasi di ajang yang lebih tinggi.

"Saya akan terus mendukung kegiatan semacam ini," kata Ben Brahim.

Tidak lupa Bupati  mengucapkan  terimakasih kepada masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, camat,  TNI dan Polri, panitia, dan pihak lainnya yang  telah mendukung dan menyukseskan pelaksanaan MTQ ke 45 tingkat Kabupaten Kapuas. 

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kapuas, KH Muchtar Ruslan, usai pembukaan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Kapuas, Pemda dan seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut.

"Kegiatan MTQ ke 45 tahun 2022 ini diikuti peserta dari seluruh kecamatan di Kabupaten Kapuas, dengan jumlah peserta yang bervariasi dari masing-masing kafilah," ujarnya.

Untuk tempat pelaksanaan ada di beberapa tempat di Kecamatan Selat, diantaranya di MAN, MIN serta STAI Kapuas hingga 4 hari ke depan.

Sekretaris LPTQ Kapuas H Suwarno Muriyat menambahkan, total ada 338 peserta yang berasal darI 17 kafilah  dalam MTQ ke 45 ini.

Acara pembukaan MTQ ke 45 ini turut dihadiri Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Sekda Kapuas Septedy, Kepala Kantor Kemenag Kapuas H Hamidhan,  perwakilan unsur Forkopimda, sejumlah kepala SOPD lingkup Pemkab Kapuas, para camat dan seluruh peserta, kafilah dari 17 kecamatan.[tommy/adv]