Didera Kesibukan, Risdianto Haleng Mundur dari Kursi Ketua KPK Tipikor

BATULICIN - Dengan alasan kesibukan, Risdianto Haleng mengundurkan diri sebagai Ketua Badan Kordinasi Wilayah (Bakorwil) Komisi Pengawasan Korupsi (KPK) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Keputusan itu ditegaskannya melalui surat resmi yang dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KPK Tipikor tertanggal 27 Mei 2022.

Saat dikonfirmasi via telepon, Risdianto, Jumat (27/5/2022). membenarkan kabar pengunduran dirinya dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) tersebut.

Ia bahkan mengirimkan bukti surat pengunduran dirinya tersebut kepada awak grapena.com.

"Saya memohon maaf kepada Bapak Ketua Umum DPP KPK Tipikor, melalui kesempatan ini saya menyampaikan surat pengunduran diri saya sebagai Ketua KPK Tipikor Kalimantan Selatan, melihat kesibukan saya akhir-akhir ini sehingga kurang efektif menjalankan program kerja organisasi," tulisnya.

Risdianto juga meminta maaf kepada semua anggota dan pengurus Bakorwil KPK Tipikor Kalsel. Ia berharap ke depannya Bakorwil KPK Tipikor dapat berkiprah terus di Kalsel, dengan struktur yang baru dan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat Kalsel.[joni]