Gerak Cepat, Petugas Damkar Tanbu Padamkan Kebakaran di H+3 Lebaran

PETUGAS Damkar Sungai Loban Regu I saat memadamkan api.| foto : istimewa

BATULICIN - Petugas Damkar Regu l langsung turun saat menerima laporan adanya kebakaran sebuah rumah di Jalan Jamrud Desa Biduri Bersujud RT 01, Kecamatan Sungai Loban, dari Sekdes Desa Sari Mulya.

Kepala Satpol PP dan Damkar Tanbu, Anwar Salujang melalui Danton Damkar Sungai Loban, Syarif mengatakan, peristiwa kebakaran sebuah rumah di Jalan Jamrud Desa Biduri tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 dini hari Kamis (5/5/2022).

Menurut Syarif, awalnya sekira pukul 01:16 Wita malam anggotanya menerima laporan dari Sekdes Desa Sari Mulia terkait kebakaran tersebut. Kemudian anggota Damkar Regu l langsung turun dan tiba di ke lokasi pujul 01:21 dengan mobil Damkar.

"Alhamdulillah 58 menit api pun dapat dipadamkan," jelasnya.

Untuk penyebab kebakaran ditengarai akibat korsleting listrik, di mana pada malam itu pemilik rumah tidak ada di rumah melainkan ada di rumah baru di lokasi berbeda.

"Rumahnya ada dua, rumah di belakang itu kebetulan kosong di tinggal pemilik ke rumah beton yang baru. Rumah beton yang baru itu tidak jauh dari rumah yang terbakar itu," terang Syarif kepada wartawan Grapena.com, Kamis (5/5/2022).

Ia menyebut jika pihaknya selalu melakukan sosialisasi penanganan awal terhadap musibah kebakaran, bahkan selama 4 bulan dan ganya pada puasa saja kegiatan distop.

"Kami meminta kepada masyarakat agar apabila ada kejadian kebakaran segera menghubungi Damkar di daerah masing-masing," imbau Syarif.

Sementara itu, Camat Sungai Loban, Agus Salim saat dihubungi wartawan grapena.com membenarkan kejadian adanya kebakaran di Desa Biduri Bersujud itu.

"Iya benar ada kejadian kebakaran di Desa Biduri Bersujud, rumahnya halus saja pang, rumah ibu Sahnim. Kebetulan beliau tidur di rumah anaknya jarak dua meter dari rumahnya yang terbakar.[joni]