Kunjungi Anak-anak di Desa Sukadamai, Dispersip Tanbu Gelar Storytelling

Kunjungi Anak-anak di Desa Sukadamai, Dispersip Tanbu Gelar Storytelling

UNTUK meningkatkan minat baca bagi anak usia dini, Dispersip Tanbu menggelar storytelling alias mendongeng.| foto : istimewa

BATULICIN - Storytelling atau mendongeng digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) di aula SMPN 1 Mantewe, Desa Sukadamai, Kecamatan Mantewe, Jumat (20/5/2022).

"Hari ini, Dispersip melaksanakan kegiatan storytelling untuk anak-anak TK Negeri Pembina, dan PAUD Kasih Ibu di Desa Sukadamai Kecamatan Mantewe," terang Kepala Dispersip Tanbu, Yulia Rahmadani.

Menurut Yulia, kegiatan storytelling ini digelar dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat, terutama untuk anak usia dini. 

Melalui storytelling, lanjutnya, diharapkan dapat menstimulasi anak-anak untuk rajin membaca melalui dongeng. Sekaligus pula dapat membentuk karakter anak sejak usia dini melalui cerita-cerita atau dongeng, serta meningkatkan daya imajinasi, komunikasi dan interaksi anak.

"Meningkatkan minat baca ini seiring dengan program Abah Bupati HM Zairullah Azhar, yaitu meningkatkan SDM yang unggul sejak usia dini, salah gerakan yang dilakukan yaitu meningkatkan minat baca melalui storytelling," bebernya.

Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan oleh Dispersip Tanbu, sehingga apa yang menjadi visi misi daerah terwujud melalui peningkatan SDM yang unggul menuju Serambi Madinah.

Kabid P2KM Dispersip Tanbu, Taryono menambahkan, storytelling di Desa Sukadamai diikuti sebanyak 70 peserta, terdiri dari anak-anak TK Negeri Pembina, dan PAUD Kasih Ibu Desa Suka Damai.

Narasumber atau pendongeng sendiri didaulat Bunda Alis dari Kampung Dongeng, Batulicin.[joni]


Lebih baru Lebih lama