Dirut Bank Kalsel Tawarkan Kemudahan Sistem Transaksi bagi ASN

Dirut Bank Kalsel Tawarkan Kemudahan Sistem Transaksi bagi ASN

BATULICIN - Kunjungan kerja dilakukan Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya ke Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Senin (20/6/2022). Dalam pertemuan itu, Hanawijaya menawarkan layanan sistem robotik, one step payroll.

Seperti diketahui, pembayaran gaji ASN tidak harus tanggal 1 di awal bulan. Ini dimungkinkan adanya benturan dengan hari libur hingga mengakibatkan penundaan pembayaran gaji. Alhasil, pembayaran gaji pun terpaksa di atas tanggal 1.

Untuk mempermudah, Bank Kalsel menawarkan kepada seluruh ASN ataupun pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Tanbu layanan berupa sistem one step payroll. Artinya, pembayaran secara otomatis bisa diterima tepat pada tanggal 1 meski sedang hari libur.

“Melalui sistem ini akan mempermudah ASN menerima gaji, meski tanggal 1 itu bertepatan hari libur Minggu atau tanggal merah lainnya,” jelas Direktur Bank Kalsel, Hanawijaya di hadapan pejabat di lingkup Pemkab Tanbu di Ruang Rapat Bupati.

Ia juga memaparkan tentang kemudahan layanan Bank Kalsel dalam hal peminjaman dana bagi ASN.

“Pinjaman ini berbasis digital, nasabah cukup 1 kali datang tanpa harus bolak balik. Dengan artian cukup sekali urus atau cukup sekali tanda tangan,” jelasnya.

Dia menambahkan, sistem ready cash Bank Kalsel tak kalah penting dalam memberi kemudahan bagi ASN.

“Misalnya kehabisan dana saat bepergian ke luar daerah, dengan sistem ready cash, nasabah bisa diberi kasbon. Maka setelah awal gajian dengan sendirinya akan terpotong,” ujarnya.

Sekda Tanbu, H Ambo Sakka merespon positif sistem tersebut, di mana hal demikian turut memberi kemudahan bagi ASN.

Sekda menilai layanan itu memiliki kelebihan dan mempermudah kerja bendahara dalam hal pengelolaan pembayaran.

“Untuk menindaklanjuti sistem ini, saya minta para pimpinan SKPD agar merapatkan secara internal di kantornya masing-masing,” pintanya.[advertorial]


Lebih baru Lebih lama