Donor Darah Tandai Hari Bhayangkara di Polres Tanbu

BATULICIN - Bhakti Kesehatan Donor Darah menandai peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022 di Polres Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan. Kegiatan ini dipusatkan di Pendopo Polres Tanbu, Selasa (7/6/2022).

Kegiatan ini dihadiri langsung Kapolres Tanbu, AKBP Tri Hambodo SIK, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tanah Bumbu, Ny Nuri. Tenaga medis dari Palang Merah Indonesia (PMI) Tanbu turut siaga untuk menyukseskan kegiatan ini.

Kapolres Tri melalui Kasi Humas AKP l Made Rasa mengatakan, kegiatan donor darah yang dilaksankan Polres Tanah Bumbu ini dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli 2022.

"Tentunya donor darah yang kita laksanakan ini sangat berarti bagi mereka yang membutuhkannya, artinya setetes darah yang kita donorkan tentu sangat berarti bagi mereka yang membutuhkannya," jelas Tri.

Menurutnya, donor darah yang dilaksanakan ini ditargetkan sebanyak 50 kantong.

Sementara Kepala Markas PMI Tanbu, Mariadi Muslim mengucapkan terima kasih kepada Polres Tanbu yang telah melaksanakan kegiatan donor darah ini.

"Alhamdulillah, terlaksananya kegiatan donor darah di Polres Tanbu ini sangat membantu kebutuhan darah di Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Tentu Ini sangat berarti bagi mereka yang membutuhkannya," pungkas Mariadi.[joni]