DPRD Kalteng Gali Informasi Pola Kerja Kedewanan

WAKIL Ketua Komisi II DPRD Kalsel, M Yani Helmi saat menerima kunjungan Komisi II DPRD Kalteng dalam rangka menggali informasi pola kerja kedewanan.| foto : ana

BANJARMASIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggali informasi pola kerja wakil rakyat di ‘rumah banjar’, Kamis (30/6/2022) pagi.

“Kita perlu mendapatkan informasi mengenai pola kerja wakil rakyat di DPRD Kalsel,” kata Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Achmad Rasyid, usai kunjungan kerja ke DPRD Kalsel, Kamis (30/6/2022).

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, H Sudarsono, mengingat pihaknya memerlukan sharing mengenai tata tertib, pokok pikiran dan segala sesuatu yang menunjang kinerja kedewanan.

“Kita sengaja memilih Kalsel, karena memiliki banyak kesamaan, sehingga dapat didiskusikan bersama,” tambahnya.

Selanjutnya, masukan-masukan dan sharing kali ini akan menjadi bahan masukan untuk pembahasan APBD Perubahan, yang akan dilakukan dalam waktu dekat. “Kita terima kasih atas masukannya,” ujar Sudarsono.

Kunjungan DPRD Kalteng ini disambut Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi, didampingi Kepala Bappeda Kalsel, Ariadi Noor dan Plt Sekretaris DPRD Kalsel, M Zaini.

“Sebagai saudara tua provinsi Kalteng, kita selalu terbuka untuk berdiskusi dan berkoordinasi untuk menambah erat tali silaturrahmi sebagai wujud keseriusan dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat,” kata Paman Yani, panggilan akrab Yani Helmi.

Bahkan, Paman Yani mengapresiasi kedatangan DPRD Kalteng untuk mendiskusikan banyak hal, termasuk keinginan dan aspirasi warga masyarakat agar bisa direalisasikan.

“Ini juga menjadi bahan bagi kita untuk memasukan aspirasi masyarakat ke dalam sistem agar bisa direalisasikan,” ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel VI, meliputi Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru.[lyn]