Hadiri Silaturahmi Keluarga Minang, Syaripuddin Ungkap Kekagumannya

BANJARBARU - Silaturahmi Kerukunan Keluarga Minang digelar di Aula Widyatama Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Minggu (19/6/2022). Acara ini dihadiri Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan, M Syaripuddin.

Menurut Syaripuddin, undangan kepada dirinya untuk menghadiri acara bertema "Dengan Semangat dan Persaudaraan di Rantau" ini merupakan sebuah kehormatan. 

"Ini sebuah kehormatan dapat berkumpul dan bersilaturahmi bersama-sama dalam suasana hangat penuh dengan keakraban dan kebersamaan," tutur legislator yang akrab disapa Bang Din ini.

Pria kelahiran Tanah Bumbu ini mengatakan, tali silaturahmi harus terus terjalin sebagai bentuk ukhuwah Islamiyah. Tema yang diusung juga menunjukkan bahwa ikatan batin dan persaudaraan harus terus dipupuk demi persatuan dan kesatuan.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa Indonesia sebagai negara dengan tingkat kemajemukan tertinggi di dunia, di satukan oleh pluralitas suku dan etnis serta berbagai perbedaan latar belakang telah menyatu dan meningkatkan diri sebagai sebuah Bangsa," paparnya.

Ia mengaku mengenal orang Minang memiliki keuletan dan gigih, serta memiliki etos kewirausahaan yang tinggi. Ini tentu menjadi salah satu kekuatan untuk terus berkarya, bersinergi, serta berkontribusi dalam memajukan Provinsi Kalimantan Selatan.

"Melalui filosofi yang dipegang teguh, yaitu di mana bumi dipijak di sana langit dijunjung", di mana pun orang Minang berada telah menunjukan bahwa mampu beradaptasi sekaligus menyatu dengan masyarakat lain," sebutnya.

Dengan berpegang pada falsafah hidup itu, lanjutnya, tentu turut menjadi sebuah kejutan utama dalam merajut pembangunan bagi daerah yang sama-sama dicintai.

"Saya percaya masyarakat Minang yang ada di Kalsel akan terus memberikan kontribusi positif dalam agenda pembangunan daerah. Kami harapkan terus ditumbuhkembangkan secara baik demi tujuan pembangunan daerah yang sedang berjalan dan berkesinambungan," pungkasnya.[joni]