Ikuti Pesparawi Nasional, Bupati Ben Harapkan PSW Kapuas Bawa Harum Nama Daerah

MINI konser PSW Kapuas di Gereja Bethany, Jalan Pilau Kuala Kapuas.| foto : diskominfokps

KUALA KAPUAS - Bupati Kabupaten Kapuas Ben Brahim S Bahat, menyampaikan syukur dan bangga atas kesempatan yang diberikan kepada kontingen Paduan Suara Wanita (PSW) Kabupaten Kapuas, untuk dapat ikut membawa nama baik Kapuas mewakili Provinsi Kalimantan Tengah pada lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII Tingkat Nasional 2022, yang digelar di Yogyakarta pada 19 hingga 26 Juni 2022 mendatang.

“Saya berharap kepada kontingen Pesparawi Kapuas agar tetap optimis untuk mengerahkan seluruh kemampuan dalam bertanding nantinya dan kepada para peserta untuk selalu menjaga kesehatan, kekompakan sehingga bisa menampilkan yang terbaik,” kata Ben Brahim, Kamis (9/8/2022) dikutif dari situs Diskominfo Kapuas.

Sebelumnya, Bupati didampingi penasehat Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kapuas, Ary Egahni Ben menghadiri mini konser paduan suara wanita Kapuas, di Gereja Bethany, Jalan Pilau Kuala Kapuas.

Dimana acara itu juga dihadiri perwakilan LPPD Provinsi Kalimantan Tengah,  Guntur Talajan, Ketua Panitia LPPD Kabupaten Kapuas yang juga sebagai Sekretaris Daerah Kapuas Septedy, Pdt Bethany Kapuas Widinata Haryanto, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kapuas, jemaat bethany setempat dan tamu undangan lainnya.

Penasehat LPPD Kapuas, Ary Egahni juga menyampaikan rasa bangganya terhadap  Paduan Suara Wanita Kabupaten Kapuas yang sudah dapat mewakili Kalteng dalam pagelaran paduan suara tingkat nasional nantinya.

“Suara penampilan sudah bagus dan saya yakin jika semua bernyanyi dari hati akan mendapatkan yang terbaik dan disaat tampil nanti jadilah diri sendiri bahwa panggung ini milik kita, sehingga menumbuhkan mental pemenang bahkan lebih dari pemenang,” kata Ary.

Sementara itu, Ketua LPPD Septedy melaporkan, dalam rangka mengikuti pesta paduan suara gerejawi tingkat nasional ke –XIII yang akan diselenggarakan di Yogyakarta 19 hingga 26 Juni, diadakan mini konser untuk membangun optimisme sekaligus membuka ruang bagi semua yang menyaksikan agar dapat memberikan saran bagi PSW.

“Tim pesparawi panduan suara wanita Kabupaten Kapuas ini nanti tanggal 15-16 Juni akan melakukan traning center dihotel batu suli, kemudian tanggal 17 Juni akan dilakukan pelepasan oleh Gubernur Kalteng,” tutup Sekda Kapuas ini.[adv/tm]