Masuk Usulan, Gedung 7 Februari Pagatan segera Disulap Jadi Gedung Auditorium

KEPALA Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Tanbu, Amruddin.| foto : joni

BATULICIN - Tak hanya bundaran di kawasan Simpang Empat dan Pintu Gerbang Perbatasan, proyek pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) juga menyasar ke pembangunan gedung bersejarah di Kecamatan Pagatan.

Jika tak ada aral, Gedung 7 Februari di kawasan Pagatan bakal direnovasi menjadi Gedung Auditorium Pagatan. 

Rencana ini bahkan dicanangkan langsung Bupati Tanbu, HM Zairullah Azhar.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Tanbu, Amruddin, Jumat (24/6/2022) mengatakan, Gedung Auditorium Pagatan itu bakal menjadi gedung pertemuan, mengingat banyak kegiatan yang dipusatkan di kawasan itu.

"Mulai Hari Pahlawan 7 Februari hingga Pesta Adat Mappanretasi, serta kegiatan lainnya, jadi itu gedungnya bisa menjadi fasilitas kegiatan," tuturnya.

Menurutnya, renovasi Gedung 7 Februari menjadi Gedung Auditorium sudah masuk usulan perencanaan di tahun 2022 ini. Bahkan diharapkan tahun depan sudah terealisasi fisiknya.

"Mudah-mudahan kabupaten Tanah Bumbu bisa meningkat lagi Pendapatan Asli Daerahnya (PAD), ini juga sudah disampaikan Bupati Zairullah kepada semuanya agar semua potensi dimaksimalkan, sehingga pendapatan daerah kita lebih meningkat dan bisa membiayai infrastruktur sebagaimana apa yang dikonsepkan beliau," paparnya.[joni]