Peringati Hari Pancasila, Kecamatan Kusan Hulu Ikuti Upacara secara Virtual

Peringati Hari Pancasila, Kecamatan Kusan Hulu Ikuti Upacara secara Virtual

BATULICIN - Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2022 dipusatkan di Lapangan Pancasila Ende Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan disiarkan secara luring dan daring.

Acara secara virtual ini juga diikuti Camat Kusan Hulu, Drs H Herlambang M.IP dari ruang Kantor Kecamatan Kusan Hulu, Rabu (1/6/2022) pagi.

Peringatan ini juga turut diikuti beberapa pejabat Kantor Kecamatan Kusan Hulu dan anak-anak Pramuka di Kusan Hulu.

Herlambang yang didampingi istri, tampak keduanya mengenakan pakaian adat Dayak. Camat juga tampak khidmat mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ini.

"Pancasila adalah dasar negara Indonesia, oleh karena itu nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila harus kita implementasikan di kehidupan bangsa dan masyarakat," ujar Herlambang.

Untuk diketahui, Camat Herlambang hingga saat ini masih menjabat di 4 lembaga adat. Sebut saja, Lembaga Musyawarah Masyarakat  Dayak (LMMKDS) Kalsel, sebagai Wakil Ketua Umum.

Sedangkan di organisasi Pembela Masyarakat dan Hak Adat Dayak (PMHAD) Kalimantan Selatan, Ia duduk di sebagai Penasihat. Kemudian di organisasi Kerukunan Suku Dayak Meratus (KSDM) Kalsel, menjabat sebagai Penasihat dan di Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Tanbu, sebagai Penasihat.[joni]

Lebih baru Lebih lama