Sekda Bartim Support Atlet Muda Berlaga di Popprov 2022

TAMIANG LAYANG - Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) segera digelar mulai 27 Juni hingga 3 Juli 2022 di Palangka Raya. Kontingen Bartim sendiri berlaga di 8 cabang olahraga.

Kontingen Popprov Bartim resmi dilepas Wakil Bupati Bartim, Habib Said Abdul Saleh di halaman kantor Bupati, Sabtu (25/6/2022).

Sekda Kabupaten Bartim, Panahan Moetar menyampaikan dukungan dan pesan kepada para atlet.

"Saya atas nama pemerintah daerah berharap banyak dengan atlet, walaupun Pemda sangat tahu kondisi saat ini memang kita sangat kesulitan seperti yang disampaikan oleh Panitia Popprov," ucap Panahan.

Menurut Panahan, pihaknya baru tahu Popprov dilaksanakan pada bulan April, sehingga anggaran yang tersedia memang tidak ada dan tidak pernah dibahas saat pembahasan di tingkat pemerintah daerah.

"Oleh sebab itu melalui Pak Bupati mengarahkan seluruh dana KONI yang ada senilai Rp100 juta itu digunakan untuk Popprov. Paling tidak itu bisa membantu cabang-cabang olahraga Kontingen Barito Timur ini dengan dana yang demikian," ungkapnya.

Ia berharap seluruh atlet fokus bertanding, menjaga etika juga kondisi fisik.

"Saya melihat di media sosial ada banyak yang memang mempunyai perhatian untuk lontingen kita. Kami bersyukur mudah-mudahan perhatian dari pihak ketiga, pihak swasta, perorangan yang punya kemampuan, bisa mendukung ini baik secara pribadi dan lain segala macam," jelasnya.

Ia juga menegaskan tidak mau menyoroti hal-hal yang negatif.[yovan]