Libur telah Tiba, Anak PAUD dan TK Desa Karangsari Nikmati Pantai Rindu Alam

BATULICIN - Libur akhir pekan tak disia-siakan murid Kelompok Bermain (KB) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Mutiara Bunda dan Taman Kanak-kanak (TK) Bina Mulia Desa Karangsari. 

Didampingi para guru dan orang tua, puluhan anak-anak ini berwisata ke Pantai Rindu Alam, Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Minggu (26/6/2022).

Pantai Rindu Alam yang berlokasi di Desa Betung, memang menarik perhatian para wisatawan untuk mengunjunginya. Selain dikelilingi pohon pinus, pasir putih dan deru ombak di bibir pantai, tampak begitu mempesona para pengunjung.

Arena permainan yang ada di area wisata pun makin melengkapi liburan anak-anak yang ada di pantai tersebut.

Kepala PAUD Mutiara Bunda, Herlina Ariyani mengatakan, usai bagi raport anak-anak diajak rekreasi di Pantai Rindu Alam ini bersama orangtuanya. Ini untuk menambah keakraban antara guru dan orangtua murid.

"Kami sudah berjanji untuk berlibur di Pantai Rindu Alam ini. Ini kan juga hari libur dan anak-anak usai bagi raport. Mereka masuk nanti pada tanggal 11 Juli 2022," terangnya.

Sementara, Wakil Kepala TK Bina Mulia, Umi Afiatun menambahkan, wisata di Pantai Rindu Alam ini sebagai wahana rekreasi bersama wali murid dan anak-anak.

Ini, lanjutnya, bertujuan untuk mempererat orangtua atau wali murid dan anak bersama para guru. Juga untuk saling kerjasama sebagaimana baiknya dalam membuat anak-anak menjadi senang serta peduli lingkungan.

"Jadi tujuan kami di sini, yang mana selesai bagi raport ataupun kelulusan anak, untuk TK Bina Mulia yang naik ke tingkat SD, dan kami bersama orangtua wali murid bersepakat ke wisata Rindu Alam," tutupnya.[joni]