Tandai HANI 2022, Yayasan Rehabilitasi Ini Bagi-bagikan Flyer dan Stiker

BATULICIN - Memaknai Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2022, Yayasan Rehabilitasi Korban Narkoba melakukan aksi simpatik di wilayah Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu (Tanbu), Minggu (26/6/2022).

"Pada hari ini kita membagikan flyer imbauan 7 bahaya narkoba dan stiker anti narkoba untuk pengguna jalan di persimpangan Simpang Empat," terang Ketua Aksi, Rudi Triharyanta.

Untuk aksi HANI 2022 ini, lanjutnya, mengusung tema "Addressing Drug Challenges in Health and Humanitarian Crises" yang artinya; mengatasi tantangan narkoba dalam krisis kesehatan dan kemanusiaan.

Ia berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya narkoba.

Ketua Cabang Yayasan Rehabilitasi Narkoba Tanbu, Hj Arbayah bersyukur kegiatan kali ini disambut hangat masyarakat.

"Alhamdulillah hari ini masyarakat sangat antusias, menerima stiker dan flyer yang kami bagikan. Ini sekaligus sebagai perkenalan kami kepada masyarakat umum, bahwa di Tanah Bumbu terdapat lembaga kesejahteraan sosial yang bergerak sebagai lembaga atau yayasan rehabilitasi korban narkoba," tuturnya.

Yayasan rehabilitasi ini, sambungnya, hadir di Tanah Bumbu sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, khususnya yang menjadi korban narkoba.

"Sebagaimana kita ketahui Tanah Bumbu adalah pengguna terbanyak kedua di Kalimantan Selatan, sehingga diperlukan yayasan rehabilitasi untuk membantu korban narkoba untuk sehat kembali," jelasnya.

Bagi masyarakat yang ingin lapor dan sembuh dari pengaruh narkoba, bisa datang ke Yayasan Rehabilitasi yang beralamat di Jalan Mulawarman ujung Nomor 176, RT. 15, Kelurahan Tungkaran Pangeran, Kecamatan Simpang Empat.

"Identitas pelapor kami jamin kerahasiaannya," pungkasnya.[joni]