Gelar Rapat Internal, JMSI Kalsel Bahas Tiga Agenda Ini

BANJARMASIN - Rapat internal digelar pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimantan Selatan, Selasa (26/7/2022). Rapat dipimpin langsung Ketua JMSI Kalsel, Milhan Rusli.

Selain bakal diberlakukan iuran tahunan kepada anggota, rapat juga membahas persiapan pelantikan JMSI Kalsel yang direncanakan September 2022 mendatang di Kota Banjarmasin.

Namun sebelum memastikan waktu pelaksanaan dan struktur kepanitian pelantikan, JMSI Kalsel terlebih dulu berkoordinasi dengan JMSI Pusat, tepatnya di momen Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang diagendakan sekitar Agustus 2022 nanti.

"Kita akan memastikan jadwal pastinya (pelantikan JMSI Kalsel, red) di Rapimnas nanti di Jakarta sekitar Agustus," terang Milhan.

Di momen ini, Milhan juga menginformasikan dinamika yang terjadi di kepengurusan pusat, di mana beberapa pengurus inti dirombak bahkan diganti. Ini dinilai penting agar anggota mengetahui secara transparan terkait perombakan pengurus tersebut.

Milhan mengungkapkan jika pasca perombakan pengurus JMSI Pusat, semua pengurus JMSI di daerah melakukan rapat konsolidasi internal, termasuk juga di JMSI Kalsel yang menggelar rapat saat ini.

"Juga segera ada perombakan kepengurusan di JMSI Kalsel. Pastinya ada perampingan agar lebih efektif," jelasnya.[aan]