Lepas Kafilah MTQ Bartim, Ini Harapan Bupati Ampera

BUPATI Ampera, didampingi jajaran saat melepas keberangkatan 33 peserta MTQ di halaman Kantor Bupati.| foto : yovan

TAMIANG LAYANG - Kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan Hadits (MTQH) Kabupaten Barito Timur (Bartim) resmi dilepas Bupati Bartim, Ampera Y Mebas, Jumat (22/7/2022).

Kafilah yang diperkuat 33 peserta itu akan bertanding di MTQH tingkat provinsi Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya.

Hadir dalam pelepasan di aula Kantor Bupati ini, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Bartim, Habib said Abdul Saleh beserta jajaran dan beberapa pimpinan Forkompimda.

Dalam sambutannya, Bupati Ampera menyampaikan, keberangkatan Kalifah MTQ Bartim ke XXX ini telah melewati seleksi yang juga bertujuan untuk dapat mengembangkan ajaran Islam dalam kehidupan.

"Selain meraih prestasi, semoga peserta nantinya mampu mengamalkan ajaran alquran dalam kehidupan kita sehari-hari," ucap Ampera.

Orang nomor satu di Bumi berjuluk Gumi Jari Janah Kalalawah ini mengimbau kepada orangtua maupun guru untuk bisa membimbing putra-putrinya untuk lebih memahami agama dan iman sejak dini agar bisa terhindar dari pergaulan bebas maupun penyalahgunaan narkoba.

"Saya mengimbau agar orang tua menerapkan ajaran Alquran dalam hidup ini dan mampu menampilkan yang terbaik," harapnya. 

Pada kesempatan tersebut, Ampera meminta agar para peserta bisa lebih tampil maksimal dan bisa menjaga fisik kesehatan sebelum tampil dalam kegiatan.

"Saya harapkan agar peserta menjaga kesehatan dan dapat tampil yang terbaik," pungkasnya.[yovan]