UPZ Bank Kalsel Beri Bantuan Dana untuk Majelis Taklim Irsyadul Fata

UPZ Bank Kalsel Beri Bantuan Dana untuk Majelis Taklim Irsyadul Fata


MARTAPURA - Majelis Taklim merupakan tempat pendidikan agama Islam yang paling fleksibel dan tidak terikat oleh waktu dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah.

Majelis Taklim juga merupakan media dakwah dan syiar islam. Karena melalui Majelis Taklim pula umat Islam bisa melakukan aktivitas Ibadah dan Syiar Islam yang lebih efektif dan efisien untuk dilaksanakan umat.

Ini tak lain agar senantiasa diwarnai oleh sikap hidup yang berlandaskan kebersamaan yang Islami utamanya dalam hubungan dengan sesama manusia baik dalam rumah tangga, bermasyarakat, berbangsa dan hubungan manusia dengan Allah.

Majelis Taklim Irsyadul Fata yang beralamat Jalan Pemangkih Laut RT. 002 RW. 001 Kec. Kertak Hanyar Kabupaten Banjar. Beberapa hari yang lalu di Majelis ini terjadi pemadaman listrik secara mendadak, sehingga menyebabkan beberapa sarana dan prasarana Majelis Taklim Irsyadul Fata mengalami kerusakan.

Berdasarkan hal tersebut, pengurus Majelis Taklim ini berencana untuk mengganti seluruh sarana dan prasarana yang rusak, namun terhambat oleh keterbatasan dana kas majelis.

Berdasarkan hal tersebut, UPZ Bank Kalsel memberikan bantuan dana untuk memenuhi sarana dan prasarana Majelis Ta'lim Irsyadul Fata.

Adapun penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Direktur UPZ Bank Kalsel, HM Fajri Muhtadi kepada Ustadz Ahmad Supian Al-Banjary di Kantor Pusat Bank Kalsel.

"Semoga bantuan tersebut dapat segera terealisasi sarana dan prasarana yang rusak agar Majelis Ta'lim Irsyadul Fata kembali menyiarkan Agama Islam di Kalimantan Selatan," tuturnya, Jumat (22/7/2022).[adv]

Lebih baru Lebih lama