Pastikan Kenyamanan Beribadah, DPUPR Tanbu segera Tinjau Kondisi 5 Masjid

KEPALA DPUPR Tanah Bumbu, Subhansyah.| foto : joni

BATULICIN - Peninjauan ke masjid di 5 desa, segera dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan. Ini dilakukan untuk memastikan kondisi, kenyamanan beribadah serta aktivitas keagamaan.

Kepala DPUPR Tanbu, Subhansyah kepada wartawan grapena.com di ruangan kerjanya, Rabu (6/7/2022) mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya meninjau 5 Masjid sekaligus.

"Kami akan meninjau dan berkoordinasi bersama kepala desa, kira-kira fasilitas apa agar warga serta anak-anak senang menjalankan ibadah salat dan keagamaan," jelasnya.

Ini, lanjutnya, tak lain supaya mereka senang berada di masjid, sesuai perintah Bupati Tanbu, HM Zairullah Azhar.

"Kami sangat mendukung program Bupati Zairullah. Ini merupakan tugas mulia bagi kami untuk memantau kondisi masjid di 5 desa, apa saja yang nanti perlu kami bantu. Ini supaya anak-anak dan warga senang berada di masjid untuk menjalankan keagamaan," terangnya. 

Ia menjelaskan, setelah dilaunching Bupati, semua dinas akan bergerak masing-masing ke 5 masjid di 5 desa. DPUPR sendiri kebagian tugas ke masjid yang ada di Desa Ringkit, Desa Manuntung, Desa Mangkal Api, Desa Setarap dan Desa Gunung Raya.

"Jadi kami mendapat jatah 5 masjid di 5 desa, dan nanti apa-apa kekurangannya DPUPR siap memfasilitasi, supaya anak-anak dan orangtuanya senang berada di masjid sehingga ini bisa nanti menuju Serambi Madinah," pungkasnya.[joni]