Rawan Kecelakaan, Legislator Tanbu Ini Minta Tikungan Tajam Irigasi Diberi Rambu-rambu

BATULICIN - Kebesaran markah jalan tentunya sangat penting. Ini sebagai tanda atau rambu-rambu agar pengguna jalan, khususnya pengendara hati-hati saat melintas. Apalagi di area tikungan tajam yang rawan kecelakaan.

Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), H Fathur Rokhman, Selasa (12/7/2022) meminta instansi terkait segera memberikan markah jalan maupun rambu di kawasan yang berpotensi kecelakaan.

Satu di antaranya di kawasan jalan bertikungan tajam sebelum jembatan irigasi Desa Mekarsari, Kecamatan Simpang Empat.

Menurut Fathur, di kawasan irigasi tersebut sangat rawan terjadinya kecelakaan tunggal, lantaran tidak adanya rambu ataupun markah jalan.

"Di situ lanjut sudah beberapa kali terjadi kecelakaan tunggal. Kemarin Senin tanggal 11 Juli 2022, anak saya bernama Said Fadilah bersama mobilnya tercebur di kolam dekat situ," ungkapnya.

Saat itu, lanjutnya, Said yang mengendarai mobil Hilux dari Simpang Empat ingin pulang ke arah Kecamatan Mentewe sekira pukul 4 pagi. Namun sebelum jembatan irigasi, di tikungan Ia jatuh ke kolam.

"Anak saya korban kecelakaan tunggal yang ke-10 kalinya di situ, untung saja anak saya tidak luka apa-apa, hanya luka ringan," jelas Fathur.

Berkaca dari peristiwa itu, Ia meminta pihak terkait segera memberikan rambu serta markah jalan. Ini penting agar tidak ada lagi yang mengalami kecelakaan tunggal di kawasan tersebut.

Sementara, Kasat Lantas Tanbu, AKP Guntur Setyo Pambudi saat dihubungi via WhatsApp membenarkan adanya kecelakaan tunggal sebuah mobil Hilux yang tercebur ke kolam tersebut. 

"Kemarin sudah kami cek, untuk mobil sudah dievakuasi. Kejadiannya kecelakaan tunggal itu sekitar jam 4 pagi, infomasi dari warga sekitar," tutup Guntur.[joni]