133 Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak di 155 Desa di Kabupaten Kapuas Resmi Dilantik

PELANTIKAN Kades terpilih hasil Pilkades 2022 di Kapuas.| foto : diskominfokps

KUALA KAPUAS - Sebanyak 133 kepala desa (kades) terpilih, hasil Pilkades serentak tahun 2022 di Kabupaten Kapuas, resmi dilantik oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, Senin 29 Agustus 2022.

Pelantkan dan pengucapan sumpah janji Kades terpilih periode 2022-2028, dilaksanakan di Aula Pemda Jalan Pemuda, Kuala Kapuas.

Bupati Kapuas menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Kades yang  dilantik. Diharapkan para Kades terpilih dapat menjalankan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya bekerja dengan sungguh-sungguh dan menjalankan visi dan misi yang telah diprogramkan.

“Tunjukkan intergritas yang kuat sebagai seorang kepala desa, karena integritas adalah ruh dari reformasi birokrasi pemerintahan desa sekaligus semangat dalam membangun budaya baik dan transparan di masyarakat,” pesan Bupati Kapuas.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas, Yanmarto menyampaikan, total ada 155 desa yang melaksanakan pilkades serentak tahun 2022 ini.

"Yang dilantik 133, tersisa sebanyak 22 desa lagi yang belum dilakukan pelantikan karena masih dalam penanganan keberatan dan perselisihan," katanya.

Dari 133 kades yang dilantik, terdapat 8 Kades wanita, kemudian terdapat 2 orang anggota TNI yang berhasil terpilih sebagai Kades.

Yanmarto berharap, Kades yang telah dilantik agar segera melaksanakan program-program dan visi-misinya.[aan/adv]