Beri Penghargaan, Paman Birin Abadikan Rhoma Irama jadi Nama Panggung di Kiram Park

Beri Penghargaan, Paman Birin Abadikan Rhoma Irama jadi Nama Panggung di Kiram Park

MARTAPURA - Momen Hari Jadi (Harjad) ke-72 Provinsi Kalimantan Selatan dimeriahkan konser Raja Dangdut Rhoma Irama. Konser bersamaan dengan momen Kemerdekaan ini dilangsungkan di Kiram Park, Minggu (14/8/2022).

Rhoma Irama yang akrab disapa Bang Haji ini merasa terkesan dengan sambutan dan kehadiran warga banua yang membludak menyaksikan performanya.

Tak hanya itu, Bang Haji juga merasa tersanjung dengan perlakukan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang secara khusus mengundangnya.

Terlebih lagi, sebut Rhoma, namanya diabadikan menjadi nama panggung di Kiram Park yang terletak di Kabupaten Banjar ini.

“Saya dan Soneta Grup terima kasih atas sambutan warga Kalsel. Saya juga merasa tersanjung dengan diabadikan nama saya menjadi nama panggung di Kiram Park,” tuturnya.

Diabadikannya nama dirinya menjadi nama panggung Rhoma Irama di Kiram Park Banjar, menurutnya adalah suatu penghargaan dan kebanggaan bagi dirinya dan Soneta Grup.

Bagi Bang Haji di Indonesia baru ada di Kalsel yang mengabadikan namanya untuk dapat dikenang warga.

Pun pernah ada yg mengabadikan dirinya sebelumnya justru di museum di Amerika Serikat sebagai Raja Dangdut Indonesia.

“Terima kasih Gubernur Paman Birin. Semoga Panggung Rhoma Irama ini bermanfaat sebagai tempat hiburan rakyat dan juga panggung syiar Islam,” kata Bang Haji.

Tak hanya terkesan dan tersanjung, Bang Haji juga merasa terhormat, nantinya Panggung Rhoma Irama akan dijadikan pusat pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX pada bulan Oktober mendatang.

“Masya Allah, saya merasa terhormat ternyata panggung besar ini akan menjadi pusat pelaksanaan MTQ Nasional XXIX. Semoga mendapat ridho Allah dan berkah bagi Kalsel dan Indonesia,” doa Bang Haji.

Sementara itu, Paman Birin mengungkapkan, dipilihnya nama Rhoma Irama sebagai nama panggung di Kiram Park itu karena sosok raja dangdut dan da’i ini adalah legenda musik di Indonesia dan dicintai semua kalangan.

“Bang Haji Rhoma Irama ini adalah legenda musik dangdut Indonesia. Selain musisi, beliau adalah da’i yang terus menyampaikan dakwah syiar Islam,” jelas Paman Birin.

Selain itu juga, Paman Birin menyebut pemberian nama panggung Rhoma Irama di Kiram Park ini lantaran sosok raja dangdut ini idolanya sejak kecil.

“Alhamdulilah, Bang Haji berkenan diabadikan namanya menjadi nama panggung di Kiram Park. Ini bentuk kecintaan dari sang idola dan warga banua,” tutup Paman Birin.[adv]

Lebih baru Lebih lama