Putri Nansarunai Raih Juara Turnamen Mini Soccer Desa Dorong

Putri Nansarunai Raih Juara Turnamen Mini Soccer Desa Dorong

TIM Putri Nansarunai (kaos tim warna merah muda), dan Female A (kaos tim putih hitam).| foto : yovan

TAMIANG LAYANG - Putri Nansarunai dan Female A bermain sengit di final Turnamen Mini Soccer Desa Dorong Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur (Bartim), Sabtu (13/8/2022) sore kemarin.

Di partai puncak turnamen dalam rangka HUT ke-55 Desa Dorong dan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut, Putri Nansarunai berhasil sebagai juara dan meraih trofi melalui adu penalti 4-2 atas Female A.

Di babak pertama final turnamen bergengsi kaum hawa di Kabupaten berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah tersebut, Putri Nansarunai sempat tertinggal 0-1 hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, tim binaan Hengau Liyadi Group tersebut akhirnya menjebol jala gawang Female A, dan menyamakan kedudukan 1-1.

Pertandingan pun semakin berjalan terbuka dan memantik perhatian penonton serta para pendukung kedua tim yang berlaga, kedua tim saling berbalas serangan hingga wasit meniul peluit panjang menandakan babak kedua telah berakhir yang berujung dengan adu penalti.

Dalam adu penalti ini, Female A harus mengakui keunggulan  penendang penalti dan penjaga gawang Putri Nansarunai, dan Female A pun diharuskan menerima sebagai runner-up di turnamen tersebut.

Manajer Tim Putri Nansarunai, Erwin Nakalelo mengucapkan terima kepada anak asuhnya yang telah berusaha dengan maksimal dan juga telah menampilkan permainan terbaik dalam laga final tersebut.

"Kami juga berterima kasih kepada panitia penyelenggara, Liyadi Group dan PT
Sutra Energi Jaya, Komunitas Jaya yang mengayomi kami serta Sahabat ASM. Kami berharap ini menjadi sebuah prestasi untuk peningkatan pembinaan olahraga di Barito Timur," ujarnya, Minggu (14/8/2022).

Dirinya juga berharap, turnamen seperti itu dapat diadakan baik oleh Pemerintah Daerah, Perusahaan maupun klub-klub yang ada di Kabupaten Bartim.[yovan]
Lebih baru Lebih lama