Kukuhkan Paskibraka, Paman Birin: Paskibraka adalah Sebuah Kebanggaan

Kukuhkan Paskibraka, Paman Birin: Paskibraka adalah Sebuah Kebanggaan

BANJARMASIN – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2022, resmi dikukuhkan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Senin (15/8/2022) malam.

39 anggota Paskibraka terpilih dari berbagai daerah di Kalsel dan baru dikukuhkan ini segera bertugas pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di lapangan Kantor Setda Provinsi Kalsel, 17 Agustus 2022. 

Pengukuhan sendiri dimulai dengan mengucap ikrar oleh anggota Paskibraka. Suasana makin khusyuk ketika Marsya Khartika Fitriyani, mencium bendera merah putih yang berada di sampingnya.

Gubernur Sahbirin dalam arahannya mengatakan, untuk mengibarkan bendera Merah Putih para pejuang dulu harus mengorbankan nyawa.

Menurut gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini, seorang anggota Paskibraka adalah sebuah kebanggaan, sebuah prestasi, karena merupakan orang-orang pilihan yang terbaik dari kabupaten/kota se-Kalsel.

“Menjadi anggota Paskibraka bukti bahwa putra-putri terbaik banua yang siap secara fisik maupun mental,” tutur Paman Birin.

Paman Birin berharap dalam setiap anggota Paskibraka akan terbentuk jiwa patriotisme dan semangat nasionalisme yang tinggi untuk mengabdikan jiwa raganya terhadap Tanah Air.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, H Hermansyah berharap para pasukan Paskibraka Kalsel dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Seperti apa yang telah disampaikan Paman Birin, segala pembekalan yang dilaksanakan bisa dimaksimalkan, mudah mudahan bisa dilaksanakan dengan baik,” jelasnya.[adv]

Lebih baru Lebih lama