Kunjungi Istana Anak Yatim, Ini Pesan Bupati Zairullah

Kunjungi Istana Anak Yatim, Ini Pesan Bupati Zairullah

BATULICIN – Kunjungan rutin ke Istana Anak Yatim (IAY) Darul Azhar Bersujud dilakukan Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), HM Zairullah Azhar, Sabtu (13/8/2022) malam.

Selain dimanfaatkan untuk membangun motivasi diri, kunjungan bersama Kepala SKPD lingkup Pemkab Tanbu ini  juga sebagai pacuan semangat belajar bagi santri/santriwati IAY. Juga sebagai perwujudan sistem hubungan kekeluargaan dan pengisi daya positif lahir maupun batin.

Di momen ini, berbagai tampilan disuguhkan santri anak-anak yatim Darul Azhar Bersujud, di antaranya pembacaan ayat suci Alquran, hafalan surah pendek Alquran, pembacaan surat cinta untuk Bupati Tanbu dan tarian islami.

Tak ketinggalan, mauizatul hasanah disampaikan oleh Guru Hidayatullah. Ini tentang nasihat salat tepat waktu, berbakti kepada orang tua, berperang di jalan Allah subhanahu wata'ala.

Selaku Pembina Yayasan Istana Anak Yatim Darul Azhar Bersujud, Zairullah kagum dengan perkembangan pendidikan dari satri/satriwati Istana Anak Yatim.

“Kita sangat bersyukur berada di tempat ini, berkumpul dan mendengarkan naselihat dari guru kita, apa yang disampaikan dan kita dengarkan telah menambah ilmu dan kekuatan dalam perjuangan. Kita hadir di sini memberikan semangat dan dorongan motivasi kepada anak-anak kita,” tuturnya.

Menurutnya, apapun yang telah dilewati bersama merupakan bagian dari perjuangan. Perkumpulan ini bertujuan untuk mengecas lahir maupun batin diri, dengan perbuatan positif serta doa anak-anak yatim. 

Hal yang kiranya impossible (tidak mungkin) menjadi possible (mungkin) dengan keyakinan dan kesungguhan.

“Semua orang akan tergerak, apa yang kita lakukan ini adalah bagian perjuangan kita membangun Kabupaten Tanah Bumbu, yang insya Allah akan terus memberikan manfaat kebaikan. Sebab itu malam ini menjadi cas diri kita untuk terbukanya pemikiran dan hati, agar diberi Allah hidayah,“ harapnya.

Ia juga mengingatkan kepada santri/santriwati Istana Anak Yatim, agar terus belajar, salat tepat waktu, dan menjadi sarjana dengan kesuksesan. Hal itu hanya mungkin, jika dilakukan dengan sungguh-sungguh dan saling berkasih sayang.[joni]


Lebih baru Lebih lama