Pemkab Tanbu Ukir Prestasi di Momen Bersejarah Provinsi

Pemkab Tanbu Ukir Prestasi di Momen Bersejarah Provinsi

BANJARMASIN - Puncak peringatan Hari Jadi ke-72 Provinsi Kalimantan Selatan, tepatnya pada 14 Agustus 2022, tampak juga menjadi momen istimewa bagi Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Itu karena, salah satu desanya, yakni Desa Banjarsari di Kecamatan Angsana, meraih prestasi runner up alias Juara II lomba desa/kelurahan tingkat provinsi.

Tak hanya itu, kado istimewa dari Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor juga diraih Bumi Bersujud melalui penghargaan sebagai Kabupaten Kinerja Terbaik I dalam hal peningkatan status Desa Mandiri tahun 2022. 

Penghargaan atas prestasi dari Gubernur ini diterima Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Azhari Firdaus. Tampak mendampingi Kepala Badan Keuangan Aset dan Daerah, H Syamsuddin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Samsir, serta Kabag Protokol Dwi Dibyo Raharjo.

Bupati Tanbu, dr HM Zairullah Azhar mengucapkan terima kasih kepada Desa Banjarsari beserta masyarakat telah mampu mengukir prestasi di tingkat provinsi.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada dinas terkait yang telah mampu meningkatkan kinerjanya untuk merubah status desa menjadi 23 Desa Mandiri.

Zairullah berharap ke depan prestasi terus ditingkatkan, termasuk juga bagi desa lainnya. 

"Hal ini sesuai dengan keinginan Bupati Tanah Bumbu menjadikan Desa Mandiri, sehingga desa bisa mengelola usaha ekonomi masyarakat dalam meningkatkan pendapatan desa," imbuh Kepala DPMD Tanbu, Samsir.[joni]

Lebih baru Lebih lama