Capaian Vaksinasi Lansia di Kabupaten Kapuas Tertinggi se-Kalteng

KABID P2P Dinkes Kapuas, dr H Ahmad Haspiani saat merima penghargaan.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas berhasil meraih penghargaan atas capaian vaksinasi tertinggi untuk kelompok masyarakat lanjut usia (Lansia) di seluruh kabupaten/kota se Provinsi Kalimantan Tengah.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, usai kegiatan Ramah Tamah di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng Kota Palangkaraya pada 18 Agustus 2022 lalu.

Hal itu sebagaimana yang disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kapuas, dr Tonun Irawaty Panjaitan, melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) dr H Ahmad Haspiani.

"Capaian vaksinasi Covid-19 untuk kelompok lansia di Kabupaten Kapuas, per 17 Agustus 2022 sebesar 108,35 persen atau 28.090 orang," ungkap dr Haspiani, Selasa (23/8/2022).

Menurutnya, capaian tersebut tak lepas dari kerja keras yang dilakukan seluruh pihak terkait serta kesadaran masyarakat  dalam mendukung program percepatan vaksinasi di Kabupaten Kapuas.

Ia juga menambahkan, pihaknya juga melaksanakan upaya jemput bola dalam pelaksanaan vaksinasi lansia.

"Kami juga melakukan upaya jemput bola kepada sasaran vaksin lansia, dengan menyediakan transportasi gratis, serta mendatangi langsung ke rumah-rumah warga," ungkapnya.

dr H Ahmad Haspiani yang juga Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kapuas ini mengatakan sejumlah 
strategi dilakukan untuk mengakselerasi vaksinasi, upaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat, pihaknya tetap mensosialisasikan pada masyarakat agar disuntik vaksin.[aan/adv]