Pesan Bupati Ben kepada Warga Transmigrasi yang Tempati UPT Dadahup

Pesan Bupati Ben kepada Warga Transmigrasi yang Tempati UPT Dadahup

BUPATI Kapuas, Ben Brahim S Bahat didampingi istri di UPT Ttansmigrasi Dadahup.| foto : diskominfokps

KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat MM MT melakukan penyerahan kunci rumah secara simbolis kepada warga transmigran, di Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Dadahup, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Penempatan warga baru transmigran berjumlah 50 kepala keluarga (KK), dari total 82 KK dan sebelummya telah ditempatkan sebanyak 32 KK.

"Saya minta kepada warga transmigran untuk selalu dapat hidup rukun bersama-sama dengan transmigran yang lain karena kita semua bersaudara seperti arti dari Bhinneka Tunggal Ika," pesan Ben Brahim, sebagamana dilansir dari situs diskominfokps, Selasa (23/8/2022).

Ia juga mengingatkan kembali agar menggarap lahan dengan semangat sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga dan menjadi bagian dalam pengembangan wilayah khususnya di Kabupaten Kapuas.

“Saya mengharapkan kepada bapak ibu untuk selalu semangat menggarap lahan yang ada serta dapat membaur dengan transmigran yang sudah ditempatkan sebelumnya, karena kita semua itu saudara bersama-sama berdampingan dengan baik seperti Bhinneka Tunggal Ika,” pungkas Ben.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kapuas yang juga Anggota DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni Bahat, Kapolsek Kapuas Murung, AKP Siti Rabiyatul Adawiyah, perwakilan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigran Provinsi Kalteng, seluruh kepala OPD lingkup Kabupaten Kapuas, serta Camat Kapuas Murung.[aan/adv]


Lebih baru Lebih lama