Komisi II DPRD Barsel Dalami Hasil Rapat dengan 4 Mitra Kerja

BUNTOK - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel) menggelar rapat bersama empat dinas, di ruang rapat Gabungan Komisi DPRD Barsel, Selasa (9/8/2023).

Dinas itu, yakni Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Dinas Lingkungan Hidup, serta Dinas Perhubungan.

Rapat ini terkait pendalaman hasil laporan rapat kerja KUA-PPAS program Tahun Anggaran 2023. 

Usai rapat, Ketua Komisi II Ensilawatika Wijaya SE menyampaikan, hasil rapat dengan 4 dinas terkait ini akan dibawa ke Badan Anggaran (Banggar) untuk difinalisasi.

Ini, lanjutnya, juga untuk mendalami rapat kerja mereka, apakah sudah sesuai dengan arah kebijakan prioritas untuk Kabupaten Barito Selatan TA 2023.

"Kalau memang sudah sejalan sesuai dengan kebijakan otomatis akan disetujui untuk TA 2023, dan kalau bertolak belakang dengan kebijakan prioritas kami tidak akan setujui," tandasnya.

Seperti, sambungnya, ada hal-hal yang mungkin bertambah atau laporan dari masyarakat akan disampaikan. Ini juga jadi catatan bagi masing-masing anggota Komisi II untuk dibawa ke Banggar. 

"Jadi untuk saat ini masih pendalaman," imbuhnya.

Ia menambahkan, untuk target Tahun Anggaran 2023 diprioritaskan arah kebijakan adalah pemulihan ekonomi, seperti infrastruktur jalan desa untuk membuka keisolasian, tempat pendidikan, ketahanan pangan.

Kemudian terkait juga Perumahan Pemukiman, Sumber Daya Manusia (SDM) agar menjadikan SDM yang andal.

"Dan yang terkahir terkait masalah vaksin Covid-19, karena kan Covid-19 masih ada, dan untuk kesembuhan mencapai 100 persen," tutup legislator Bumi Batuah ini.[tomi]