Masuk Desa Wisata Kemenparekraf, Bupati Kotabaru Apresiasi Desa Tegal Rejo


KOTABARU - Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar mengapresiasi sekaligus mengucapkan selamat atas anugerah Desa Tegal Rejo yang masuk desa wisata dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta meraih juara 2 Expo BUMDes tahun 2021 se-Kalimantan Selatan.

“Selamat hari jadi Desa Tegal Rejo yang ke-40 dan hari jadi objek wisata Goa Lowo ke-2, terasa semakin spesial karena penghargaan dari Kemenparekraf tahun 2022," ujar Bupati saat menghadiri Hari Jadi Desa Tegal Rejo, Selasa (23/8/2022).

Atas prestasi yang membanggakan ini, Sayed menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada BUMDes Pesona Rejo Jaya Tegal Rejo yang dengan sangat baik mengelola, memberdayakan dan mengembangkan berbagai objek wisata salah satunya adalah objek wisata Goa Lowo.

“Kepada BUMDes Pesona Rejo Jaya agar tidak berpuas diri atas prestasi ini, melainkan untuk terus meningkatkan kerja keras, kerjasama dan dedikasinya dalam membangun Desa Tegal Rejo serta pemberdayaan masyarakat desa sehingga ekonomi masyarakat terus tumbuh serta kelestarian objek wisata Goa Lowo dapat terjaga dengan baik," ungkapnya.

Ia berharap BUMDes Pesona Rejo Jaya agar menjadi rujukan dan meningkatkan motivasi bagi BUMDes lainnya, khususnya dalam pengembangan usaha dan pengelolaan keuangan.

Direktur BUMDes Pesona Rejo Raya Tri Widodo memaparkan, sampai tahun 2022 ini jumlah pengunjung yang datang di wisata alam Goa Lowo mencapai kirang lebih 171 ribu yang datang dari berbagai daerah.

“Alhamdulillah pengunjung wisata Goa Lowo semakin bertambah banyak, ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah dalam peningkatan pembangunan wisata alam yanga ada di Kecamatan Kelumpar Hilir," tambahnya.

Hari Jadi Desa Tegal Rejo turut dihadiri Bupati Kotabaru, Staf Khusus Bupati, Kepala SKPD, Direktur PDAM, Pengawas RSUD Pangeran Jaya Sumitra, Forkopimca, tokoh masyarakat dan warga.[zainuddin]