Pusaka Harus Perkuat Silaturahmi Lintas Etnis

TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara, Drs H Zainal A Paliwang SH M.Hum menghadiri langsung Silaturahmi Persekutuan Suku Asli Kalimantan (Pusaka) se-Kalimantan Utara di Gedung Wanita Kota Tarakan, Senin (22/8/2022).

Turut hadir Forkompinda kota Tarakan, Ketua UPC Pusaka, Pengurus Pusaka se-Kalimantan Utara, tokoh-tokoh adat dan masyarakat, tokoh pemuda dan tamu undangan lainnya.

Gubernur mengungkapkan, organisasi Pusaka merupakan wadah berkumpul suku asli Kalimantan sebagai tempat silaturahmi yang memperkuat rasa persaudaraan. Tentunya, sebagai wadah yang dapat mengakomodir aspirasi yang hidup dan berkembang bagi suku asli Kalimantan.

“Pusaka harus memperkuat nilai silaturahmi dan persaudaraan dengan organisasi suku-suku lainnya yang berada di Bumi Pertiwi yang kita cintai ini,” jelasnya.

Gubernur berharap Pusaka dapat menjalin silaturahmi dan saling mengenal terhadap ormas yang ada di Kaltara. Utamanya, tokoh-tokoh lama untuk mengenal jasa mereka.

Ia pun berharap diadakannya kegiatan pada hari ini bisa lebih bersinergi dengan program pemerintah juga berkomitmen mengajak semuanya untuk menjaga perdamaian.

Gubernur mengatakan, kegiatan ini sangat baik bila dilakukan secara rutin untuk meningkatkan tali persaudaraan. Tujuannya, membentuk kerjasama yang baik, bersinergi dan harmonis antara seluruh anggota Pusaka dengan Pemprov Kaltara.

“Semoga organisasi ini dapat memberikan wadah bagi setiap anggotanya untuk berkarya serta menjaga persatuan untuk membangun daerah yang kita cintai ini, guna memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan di Kaltara,” terangnya.

Gubernur juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada panitia Pusaka se-Kaltara yang telah menggelar agenda tersebut. 

"Saya berterima kasih kepada panitia yang sudah melaksanakan kegiatan pada pagi ini. Yang terpenting bagaimana kita bisa menciptakan rasa aman dan damai di bumi yang kita cintai ini,” tuntasnya.[aspiansyah]