Rakor di Mantewe, 14 Puskesmas di Tanbu Bahas Pencapaian Vaksin Booster

Rakor di Mantewe, 14 Puskesmas di Tanbu Bahas Pencapaian Vaksin Booster

BATULICIN - Pencapaian vaksinasi Covid-19 dosis ketiga alias booster, menjadi bahasan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) yang diikuti 14 Kepala Puskesmas di Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (9/8/2022).

Apalagi percepatan vaksin booster di 14 Puskesmas ini ditarget 6.700 dosis.

Rakor rutin bulanan ini sendiri dilangsungkan di Puskesmas Mantewe, Kecamatan Mantewe. Selain 14 Kepala Puskesmas, juga hadir dalam rapat ini beberapa pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanbu.

Kepala Dinkes Tanbu, H Setia Budi mengungkapkan, Rakor yang digelar sebulan sekali di Puskesmas Mantewe membahas tentang pencapaian vaksin booster.

"Iya benar, ini cuma rapat koordinasi terkait pencapaian vaksin booster," ujar Budi via telepon selulernya, Selasa (9/8/2022).

Menurutnya, rapat ini sudah biasa digelar setiap bulan sekali di 14 Puskesmas secara bergiliran. Kegiatan ini sekaligus jadi wahana silaturahmi mereka.

"Rapat kali ini membahas dalam percepatan vaksin booster dengan target 6.700 dosis di 14 Puskesmas di Tanah Bumbu," imbuhnya.

Senada, Kepala Puskesmas Mantewe, Tomy Haryadi mengatakan, selain Rakor percepatan vaksin booster, Rakor juga membahas masalah pencapaian standar pelayanan.

"Jadi rapat ini setiap satu bulan sekali secara bergiliran, tadi di tempat kami di Puskesmas Mantewe. Rapat ini juga sekaligus mempererat silaturahmi," tutupnya.[joni]


Lebih baru Lebih lama